Kamis, 08 Februari 2018

Cara Mengatasi Stretch Mack Secara Mudah Dan Alami


Stretch Mark umumnya dijumpai pada dinding perut luar manusia, baik wanita maupun pria. Namun pada beberapa kasus, stretch mark bisa dijumpai juga di bagian bokong, dada, dan lengan atas. Kebanyakan kasus Stretch mark pada wanita dijumpai usai terjadi kehamilan
Namun sebab lain seperti faktor genetik, perubahan kondisi fisik, stres, peningkatan berat badan secara drastis, atau penurunan berat badan secara tiba-tiba juga mempengaruhi munculnya stretch mark di permukaan kulit.
Lapisan kulit manusia terdiri atas 3 lapis yaitu Epidermis, Dermis, dan subkutan. Stretch mark umumnya terlihat di lapisan dermis, yang terjadi karena peregangan jaringan ikat. Pada tahap awal, tanda ini terlihat berwarna merah muda. Lama kelamaan warna ini akan menjadi merah, dan berbekas yang menyerupai garis-garis di perut.Cara mengatasinya cukup mudah Berikut Solusinya:
  • Cedarwood
Cedarwood oil terbuat dari tiga jenis keluarga pohon, termasuk cedar, Thuja dan juniper.
Minyak esensial ini diekstrak dari daun, kulit kayu, dan buah, menggunakan metode destilasi atau ekstraksi kimia.
Cedarwood essential oil telah digunakan secara holistik untuk mengobati penyakit pernapasan, mengurangi ketegangan saraf dan untuk mengusir serangga.
Cedarwood oil berfungsi sebagai diuretik sehingga efektif mengurangi retensi cairan dan racun dalam darah, serta mengobati selulit.
  • Susu dan Putih Telur
Cara menghilangkan stretch mark dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan susu dan putih telur. Kedua bahan tersebut memang sering digunakan untuk perawatan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan susu dan putih telur hingga rata. Anda dapat menambahkan minyak lavender atau vitamin E jika tidak tahan dengan baunya. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang terdapat stretch mark secara merata kemudian diamkan selam 30 menit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.
  • Kurangi Karbohidrat
 Diet yang mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang tidak seimbang akan dapat menimbulkan risiko munculnya selulit. Mulai sekarang, cobalah untuk memperhatikan jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.
  • Lemon
Perlu Anda ketahui jika lemon mengandung asam alami yang tinggi dan mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah stretch mark. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda siapkan buah lemon dan belah menjadi dua bagian. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena stretch mark. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit sebelum Anda bersihkan menggunakan air hangat.
  •  Tangerine
Tangerine essential oil membantu meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan, sekaligus membantu pengeluaran racun.
Minyak esensial ini mengandung banyak sifat pengobatan seperti antiseptik, antispasmodik, cytophylactic, depurative, sedative, dan stomachic.


 Masalah penampilan bagi seorang perempuan tentu sebuah hal yang tidak sanggup dianggap remeh, duduk masalah selulit tentu akan sangat mengganggu kepercayaan diri mereka di tengah-tengah orang lain di sekitarnya termasuk keluarga sekalipun. Selain beberapa cara di atas pun dianjurkan juga pada Anda yang terkena selulit untuk banyak mengonsumsi masakan yang banyak mengandung vitamin K yang banyak terdapat pada sayuran hijau ibarat timun dan daun kubis. Namun meskipun berbagai cara untuk menghilangkan selulit, tentu saja diperlukan ketekunan dan kedisiplinan ekstra untuk sanggup mengatasi selulit yang muncul biar sanggup hilang dengan sempurna. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar